Website Dinas Komunikasi dan Informatika Pemerintah Kota Bima

Telpon : (0461) 21053

Visi dan Misi

Visi dan Misi

Visi
Sebuah organisasi agar dapat berjalan dengan baik, harus ditentukan terlebih dahulu tujuan akhir yang hendak dicapai yang dirangkum secara logis, filosofis dan rasionalistis dalam sebua Visi. Berkenaan dengan hal tersebut, maka Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Bima merumuskan Visinya sebagai berikut :  Terwujudnya Sistem Informasi dan Hubungan Sosial Kemasyarakatan yang Akurat.
 
Misi
Dalam rangka mewujudkan visi ersebut maka perlu dituangkan dalam bentuk Misi yang dapat memberikan arah, tujuan yang ingin dicapai, dan memberikan fokus terhadap program yang akan dilaksanakan sertau ntuk menumbuhkan partisipasi semua pihak. Berdasarkan hal tersebut Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Bima menetapkan Misi sebagai berikut :
1. Melakukan intensifikasi potensi-potensi yang ada dan ekstensifikasi dengan menggali serta mengembangkan potensi strategis yang dimiliki melalui peningkatan sarana dan prasarana, kebutuhan dasar, fisik, sosial ekonomi dan kelembagaan.
2. Memfungsikan nilai – nilai religius dan kearifan lokal sebagai faktor pendorong transformasi masyarakat.
3. Peningkatan koordinasi dengan semua elemen baik dengan SKPD maupun dengan masyarakat dan dunia usaha.
4. Mengembangkan sumber daya manusia ( SDM ) yang memiliki daya saing tinggi dan mampu menggerakan potensi sumber daya yang tersedia.
5. Meningkatkan pelayanan kepada masyarakat melalui manajemen pemerintahan yang efektif dan terbuka dengan mengacu kepada prinsip ” Good Governance ”.